KKN UIN Walisongo Sosialisasikan Makanan Bergizi pada Siswa SD Harjosari Semarang


Dokumentasi Sosialisasi Makanan Bergizi Oleh Tim KKN di SD HarjoSari, Semarang.


Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Mengusung tema “Isi Piringku”, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Reguler 81 posko 3 mengadakan sosialisasi terkait edukasi makanan sehat dan bergizi di Sekolah Dasar (SD) Harjosari 01 Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (16/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas enam SD Harjosari yang berjumlah 50 siswa. Masing-masing dari mereka membawa bekal makanan dari rumah.

Dalam penyampaiannya, Risha mengatakan bahwa pola hidup sehat melalui makanan dapat memberikan pemahaman terkait pentingnya mengkonsumsi makanan sehat.

“Pola hidup sehat dan gizi seimbang melalui makanan sehat dapat memberikan pemahaman terkait pentingnya mengkonsumsi makanan sehat pada anak,” Ujar Risha.

Kepala sekolah, Susi Hartono menyampaikan rasa terimakasih dengan diadakannnya program sosialisasi tersebut.

“Terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mengadakan sosialisasi tersebut. Hal ini sangat bermanfaat dalam rangka menurunkan angka stunting,” Ucap Susi.

Di akhir acara, mahasiswa KKN membagikan door prize kepada para siswa yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh pemateri dengan benar.


----
Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top