Tim KKN UIN Walisongo Kaji Moderasi Beragama di Genten Semarang


Dokumentasi Kajian Moderasi Beragama Tim KKN UIN Walisongo di Genten, Semarang


Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Bertajuk “Indahnya Kehidupan Bermasyarakat dengan Moderasi Beragama”, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Reguler 81 posko 4 mengadakan kajian terkait moderasi beragama di masjid Sabilul Huda, Dusun Genten, Desa Doplang, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (30/10/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh warga Dusun Gentan, Karang Taruna Desa Doplang, serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Dopalng tersebut merupakan salah satu upaya memperkenalkan toleransi dan moderasi agama dalam kehidupan sehar-hari.

“Diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan toleransi dan moderasi bergama dalam kehidupan sehari-hari,” Ujar Koordinator KKN Desa Doplang, Ikhsan Agung Nugraha.

Pembicara dalam acara tersebut, Imanudin menerangkan terkait pentingnya hidup rukun berdampingan antar umat beragama. Selain itu, Imanudin juga menjelaskan ayat terakhir dari surat al-kafirun yang berhubungan dengan toleransi.

Ketua panitia kajian, Mega mengatakan bahwa materi yang disampaikan oleh pembicara sangat relevan dengan konteks sosial.

“Pesan yang disampaikan oleh pak Imanudin sangat relevan dalam konteks sosial kita saat ini,” Ucap Mega.

Salah satu anggota KKN, Dini turut menyampaikan kesannya setelah mengikuti kajian tersebut.

“Acara ini memberikan pelajaran berharga untuk memperkuat kerukunan beragama di Dusun Genten dan sekitarnya,” Tutur Dini.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top