Tanamkan Toleransi Beragama Melalui Film, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Nobar Series Nussa dan Rara


Dokumentasi Nonton Bersama Series Nussa dan Rara

Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID – Mengusung slogan ‘Satu dalam Ragam, Bersama untuk Damai’, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 posko 21 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mengadakan acara nonton bersama (Nobar) series Nussa dan Rara di Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin (6/11/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 60 anak Desa Kalibeji tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan sikap toleransi beragama dan akhlakul karimah sejak dini kepada anak-anak.

“Kegiatan nobar dilakukan untuk menanamkan sikap toleransi dan akhlakul karimah sejak dini, dengan memilih series Nussa dan Rara yang disesuaikan dengan rentang usia anak-anak. Kami ingin mereka dapat memahami pentingnya saling menghormati dan hidup berdampingan dalam keragaman,” ujar koordinator kegiatan, Brillian Nurin.

Selain nobar, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh pengasuh Madrasah Diniyah (Madin) RUQ Cebur, Hartatik.

Dalam penyampaiannya, Hartatik menyampaikan tentang pentingnya toleransi beragama.

“Setelah anak-anak melihat film tadi, ada banyak sekali pesan yang dapat diambil, salah satunya seperti di desa Kalibeji ini terdapat berbagai macam agama. Walaupun lebih banyak yang beragama Islam, kita semua harus tetap saling menghormati dan harus saling membantu. Tidak boleh membedakan satu sama lain,” ujarnya.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top