Peringati Hari Pahlawan, KKN UIN Walisongo Adakan Nobar Film The Battle of Surabaya


Dokumentasi Nonton Bersama Film The Battle of Surabaya


Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 2 UIN Walisongo Semarang mengadakan nonton bareng (Nobar) film The Battle of Surabaya di Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jum’at (10/11/2023).

Ketua Pelaksana, Regina Putri Rahmawati menjelaskan bahwa film The Battle of Surabaya merupakan cerita sejarah heroisme Kota Surabaya di masa perang kemerdekaan.

“Tema kepahlawanan diambil untuk mengenang nilai-nilai perjuangan pahlawan. Seperti yang kita ketahui, pahlawan identik dengan sifatnya yang berani dan rela berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ucap Regina.

Menurutnya, dengan menanamkan semangat juang para pahlawan sejak dini, maka akan tumbuh pula rasa semangat untuk mencintai negerinya.

Di sela-sela kegiatan, Regina juga menghimbau anak-anak untuk mengaplikasikan nilai-nilai yang bisa diambil dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, salah satu anak, Havin Taufan Maulana, mengungkapkan kegembiraannya ketika mengikuti kegiatan nobar.

“Terima kasih kakak KKN sudah mengajak kami nonton film ini. Kami jadi sedikit tau sejarah pahlawan yang ada di Kota Surabaya,” ujar Havin.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top