Tumbuhkan Jiwa Saintis, Mahasiswa KKN Ajak Anak Bereksperimen Sederhana


Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Anak-Anak Bereksperimen Sederhana


Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID - Guna menumbuhkan jiwa saintis, tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 17 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo melaksanakan kegiatan eksperimen sederhana bersama anak-anak Desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (8/11/2023).

“Program ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa saintis melalui eksperimen sederhana. Selain itu, juga untuk mewujudkan program SGDs (Sustainable Development Goals) poin keempat tentang pendidikan bermutu,” Ujar mahasiswa KKN, Hanna.

Hanna menjelaskan bahwa bahan dari es krim ini adalah susu, es batu, garam. Sementara peralatan yang diperlukan yaitu baskom dan kaleng biskuit. Cara kerjanya cukup memutarkan kaleng dengan satu arah sampai es krim membeku kurang lebih 30 menit.

“Pembuatan es krim ini sangat mudah untuk dilakukan. Bahannya juga cukup familiar serta mudah ditemukan. Selain itu, es krim juga merupakan favorit dari anak-anak,” ungkapnya.

Selanjutnya, ketua kelompok, Fikri Husni berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah keakraban antara mahasiswa KKN dengan anak-anak.

“Dengan adanya kegiatan ini selain menambah pembelajaran melalui eksperimen pembuatan es krim. Semoga juga menambah keakraban antara mahasiswa KKN dan anak anak Desa Jombor,” ujar Fikri.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top