Tumbuhkan Minat Berbahasa Asing, Tim KKN Ajarkan Bahasa Arab pada Siswa TPA Al-Ishlah


Dokumentasi Tim KKN Bersama Siswa TPA Al-Ishlah


Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID - Tingkatkan kualitas pendidikan dan minat berbahasa asing, tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) posko 17 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo melaksanakan program mengajar Bahasa Arab pada siswa Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Ishlah Desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Selasa (13/11/2023).

Pendampingan dari mahasiswa KKN tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat berbahasa asing, salah satunya Bahasa arab yang merupakan bahasa Al-Qur’an.

“Program ini merupakan bentuk partisipasi dari mahasiswa KKN dalam meningkatkan bacaan Al- Quran serta mengenalkan minat berbahasa asing yaitu bahasa arab,” ujar salah satu mahasiswa KKN, Hanna Awalia.

Ustazah TPA Al-Ishlah, Zulfa mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, anak-anak begitu antusias mengikutinya.

“Penyajian pembelajaran bahasa arab yang diajarkan pada anak-anak sangat menarik. Metode lagu bahasa arab yang digunakan sangat menarik untuk dipelajari anak-anak,” ucap Zulfa.

Ustadzah sekaligus pengasuh TPA, Churun ‘in merasa senang dan puas dengan adanya kegiatan pendampingan belajar bahasa asing tersebut.

“Pendampingan mahasiswa KKN sangat membantu. Dan memberi manfaat akan pentingnya penguasaan bahasa asing bagi siswa di TPA ini,” tutur Churun ‘in.

---

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top