Perangi Hoax, HMP HKI Unugiri Gelar Dialog Interaktif

Kaprodi HKI Unugiri, Burhanatut Dyana, pada Kegiatan Dialog Interaktif yang diselenggarakan HMP HKI, di Auditorium Gedung Santoso Unugiri Bojonegoro, Sabtu (24/2/24). foto ist.

Bojonegoro. EDUKASIA.ID - Demi mengembangkan keberadaan organisasi yang menampilkan konten-konten kreatif, inspiratif, dan no hoax, Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HMP HKI) Fakultas Syariah dan Adab Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro menggelar Dialog Interaktif, Sabtu (24/2/24).

Dialog Interaktif bertema “Pengembangan Media Organisasi yang Sesuai dengan Strategi Konten dan Narasi yang Kreatif serta Menginspirasi” di Auditorium Gedung Santoso Unugiri tersebut, dihadiri lebih dari 40 mahasiswa lintas prodi.

Ketua Panitia Ahmad Ubaidullah K, membuka sambutan dengan berterima kasih ke hadirin. Ia juga meminta maaf bilamana selama penyelenggaraan kegiatan terdapat kekurangan, sembari meminta kepada peserta mengikuti sampai selesai agar bisa mengambil pelajaran.

“Mohon ikuti kegiatan sampai selesai, agar bisa diambil pelajaran,” pintanya.

Sementara Ketua HMP HKI, Ali Ibrohim, menandaskan bila keberadaan media sosial luar biasa pengaruhnya mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Ibra panggilan akrab Ali Ibrohim, menyebut bila di medsos itu ragam informasi tersaji tidak terkecuali yang hoax. Karena, secara organisatoris ia menandaskan, akan ikut andil menyebarkan informasi berbasis fakta dan menghindari yang bohong.

“Kita ikut andil menyebarkan informasi berbasis fakta dan bukan hoax,” ungkapnya.

Narasumber, panitia dari HMP HKI Unugiri dengan peserta dialog interaktif. foto ist.

Kaprodi HKI Unugiri, Burhanatut Dyana, menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktu, sharing ilmu, serta pengalaman pada kegiatan dialog interaktif.

Dyana panggilan akrab Burhanatut Dyana, juga meminta kepada peserta untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari nara sumber yang ahli dibidang kepenulisan berita, serta brand ambassador yang juga hadir agar mahasiswa meniru jejak jadi influencer.

Menutup sambutan, Dyana juga berharap selepas kegiatan, bisa lahir bibit unggul penulis-penulis berita, kemudian juga influencer, guna membranding kebadaraan kampus Unugiri.

Pada dialog interaktif tersebut, hadir sebagai narasumber Dosen Prodi PAI Usman Roin, penulis dan kontributor berita portal online, serta Siti Muanisah yang merupakan influencer brand ambassador produk sarung ternama dari Kudus. (man)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top