Tim KKN UIN Walisongo Andil dalam Peringatan Isra Miraj di Brambang Demak

Pengajian umum dalam rangka haul simbah KH Nur Hadi sekaligus peringatan Isra Miraj. Foto Ist.

Demak. EDUKASIA.ID - Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-15 UIN Walisongo posko 21 mengikuti pengajian umum dalam rangka haul simbah KH Nur Hadi sekaligus peringatan Isra Miraj di Dusun Krajan Lor, Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Minggu (4/2/2023) siang.

Ketua panitia, Rahmat mengatakan pengajian ini menunjukkan bahwa masyarakat setempat masih kental melestarikan budaya keagamaan.

“Kemarin sore kami melaksanakan khataman Al-Qur'an berserta arwah jama' di Musholla Nurul Ikhsan. Kemudian hari ini kami melakukan doa bersama di makam,” jelasnya.

Rahmat manambahkan, pengajian haul KH Nur Hadi dilakukan bersamaan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Ia pun berterima kasih kepada warga yang hadir dan ikut serta dalam mensukseskan pengajian tersebut. "Semoga pengajian ini dapat membawa berkah untuk kita semua," harapnya.

Pengajian tersebut mengundang KH Ali Mustaqim dari Kebon Agung, Kabupaten Demak sebagai pembicara. Dalam tausiyahnya, KH Ali Mustaqim berpesan agar warga Desa Brambang terus menghormati kiai setempat. Selain itu, warga juga diajak untuk bisa mengambil segenap pelajaran dari orang yang telah meninggal dunia.

Sementara itu, Ketua tim KKN, Ali Khasan Alfarishi, menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Brambang yang telah mengajarkan nilai-nilai bermasyarakat dan beragama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Brambang, khususnya wilayah Kopen yang telah menerima mahasiswa KKN UIN Walisongo dengan baik serta mengajarkan nilai-nilai bermasyarakat, beragama, dan lain-lain,” ucapnya.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top