UNNES tanam 1.300 Bibit Tanaman Di Mangunsari Gunungpati

Sabtu, 11 April 2015 | Abe Ziyad - SemarangEdu

Gunungpati -UNNES melalui Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) bekerjasama dengan Badan Pengembangan Konservasi melakukan penanaman bibit tanaman bersama 1.115 mahasiswa FBS angkatan 2014 di Dukuh Salakan Kelurahan Mangunsari Kecamatan Gunungpati, Semarang, Jumat (10/4/2015).

Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum langsung turun mendampingi kegiatan tersebut, didampingi Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Syahrul Syah Sinaga MHum.

Agus menyatakan, bahwa penanaman pohon ini merupakan gerakan nyata dari visi konservasi yang digagas Unnes yang bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan menambah produktivitas tanaman buah. “Penanaman beraneka jenis pohon diharapkan dapat menjadi tutupan lahan kosong sekaligus mendukung produktivitas buah di mangunsari dan menjaga ketersediaan air bagi warga Mangunsari," tutur Agus.

Adapun tanaman yang ditanam diantaranya, sengon 600, sirsak 110, alpokat 235, Rambutan Binjai 100, Rambutan rapiah 100, Cengkeh 10, dan Durian Montong 145. 

Masyarakat Mangunsari, melalui Kepala desa Mangunsari menymbut yang baik kegiatan penanaman pohon di wilayahnya dan akan merawat tanaman yang ditanam oleh 1.115 mahasiswa FBS Unnes.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top