Mengintip Cara Bertukar Ide Pengurus OSIS SMA Islam Al Azhar 15 Dengan Sekolah Lain

OSIS 2 SMA saling sharing. (Foto: ist)
Semarang. EDUKAISA.ID - Pengurus OSIS SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mempunyai cara bertukar ide dengan pengurus OSIS dari sekolahan lain, yaitu dengan mengadakan kegiatan bertajuk sharing session bersama OSIS dari SMAN 11 Semarang pada Jumat, (4/2/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian program kegiatan yang dilaksanakan dalam kepengurusan OSIS SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Periode 2021-2022.

Guru pembina OSIS SMA Islam Al Azhar 15, Ria Ayunungtyas, menyebut bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan OSIS yang berkaitan erat dengan solidaritas.  

"Salah satu program kerja OSIS yang bertujuan menambah soliditas antar pengurus OSIS sekaligus membuka jaringan komunitas OSIS di Kota Semarang dan sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan ada kegiatan serupa yang melibatkan komunitas OSIS dalam jangkauan skala nasional maupun internasional," ujar Ria, sebagaimana rilis yang diterima EDUKASIA.ID Sabtu (5/2/2022). 
Harapannya kegiatan ini memberikan manfaat bagi kemajuan OSIS dari masing-masing sekolah, terutama bagi OSIS SMA Islam Al Azhar 15 Semarang yang lebih dikenal dengan OSAKA15 dengan akun instagram @osis.alkaba tersebut. 
Awalnya, kegiatan direncanakan secara tatap muka, namun akhirnya dialihkan dengan moda virtual melalui platform zoom cloud meeting, memperhatikan kebijakan terbaru terkait kegiatan sekolah di tengah meningkatnya laju pertambahan kasus Covid-19.

Masing-masing pengurus OSIS dari dua sekolah mempresentasikan program kerja baik yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan selama periode kepengurusan. Di samping itu, para pengurus OSIS berbagi pengalaman dan berbagi kesan melalui sesi tanya jawab.

Hadir dalam kegiatan ini pembina OSIS dari masing-masing sekolah, serta anggota Majelis Perwakilan Kelas (MPK).

Sumber : Rilis 
Editor: Moh. Miftahul Arief
Pixy Newspaper 11

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top