Tim KKN UIN Walisongo Adakan Pawai Malam Hari di Dukuhseti Pati


Pati. EDUKASIA.ID - Sejumlah mahasiswa KKN MIT DR 14 Kelompok 32 UIN Walisongo Semarang ikut memeriahkan Festival Takbir Fun Bike Idul Adha, Desa Bakalan, Dukuhseti, Pati (09/07/2022).

Nurrohmah, salah satu anggota tim KKN menyebut pihaknya gembira bisa berkolaborasi bersama panitia Masjid Al-Ilham di desa tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga dan juga sebagai bentuk rasa syukur dan suka cita.

"Alhamdulillah, kami diberikan amanah untuk menjadi panitia dalam mendampingi anak-anak berkeliling Desa Bakalan. Saya pribadi turut senang karena mendapat kesempatan yang luar biasa ini" Kata Nurrohmah, salah satu anggota KKN MIT DR-14 Kelompok 32 UIN Walisongo Semarang.

Sementara itu, kepala desa Bakalan, Wasito dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini acara rutin yang tertunda.  

"Karena efek Pandemi, Takbir Fun Bike yang seharusnya diadakan setiap tahun menjadi tertunda dua tahun terakhir. Alhamdulillah, kita semua diberikan kesempatan untuk memeriahkan acara ini dengan meriah dan gembira." tambahnya.

Acara ini diikuti oleh Anak-anak dari perwakilan mushola yang ada di desa Bakalan. Mereka berkumpul di halaman Masjid Al-Ilham setelah melaksanakan sholat isya berjama'ah. Sebelum pemberangkatan, masing-masing dari perwakilan mushola menampilkan yel-yel dengan mengumandangkan takbir bersama.

Takbir Fun Bike ini bukanlah Takbir biasa karena anak-anak dari masing-masing perwakilan mushola menghias sepeda mereka dengan semenarik mungkin untuk menjadi Juara Sepeda Hias tahun 2022 pada malam Takbir.

Setelah berkeliling satu desa selama hampir dua jam, panitia Takbir Fun Bike mengumumkan pemenang dan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi. Juara pertama diraih oleh mushola Al-Ikhlas, juara kedua diraih oleh mushola At-Taqwa dan juara ketiga diraih oleh mushola Baiturrahman.

Acara ini selesai pada pukul 22:00 WIB sesuai jadwal dan diselenggarakan dengan tertib atas bantuan dari beberapa aparat gabungan yang bertugas.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top