Bertepatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional, Unissula Resmikan Gedung Baru Enam Lantai

Peresmian gedung baru Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula Jalan Kaligawe Semarang, Senin (16/10/2023). Foto Unissula.

Semarang. EDUKASIA.ID - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang meresmikan gedung baru enam lantai Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), di kompleks kampus Unissula Jalan Kaligawe Semarang, Senin (16/10/2023).

Gedung baru FKG yang diresmikan bertepatan dengan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2023 tersebut bersebelahan dan menyatu dengan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut (RSIGM) Sultan Agung, Sedangkan FKG lama sekarang digunakan untuk Fakultas Farmasi.

Dekan FKG Unissula, Dr. drg. Yayun Siti Rochmah, Sp.BM, menjelaskan fasilitas gedung baru FKG berupa ruang pembelajaran, ruang laboratorium, ruang diskusi, denta simulator, ruang ujian skill yang sudah sertifikasi nasional

Harapannya, mahasiswa di FKG mendapatkan pelayanan maksimal. Sehingga, proses pembelajaran menjadi bagus, sehingga melahirkan alumni yang berkualitas.

BKGN 2023 di FKG Unissula sudah normal seperti sebelum pandemi, dengan target 750 pasien. Pasien mendapatkan pemeriksaan gigi, seperti penambalan, pencabutan, pembersihan karang gigi, dan perawatan gigi anak berkebutuhan khusus tuna rungu. “Tiga hari, 16 – 18 Oktober 2023,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (16/10/2023).

Sementara itu, rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH, menjelaskan satu-satunya Fakultas Kedokteran Gigi yang unggul S1 dan Profesi FKG di Jawa Tengah.

“Daya saing nasional dan internasional, beberapa peralatannya menggunakan teknologi terbaik,” katanya.

Prof Gunarto berharap, adanya gedung baru dapat menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftar yang ditargetkan 200 mahasiswa. Untuk pendaftarannya saat ini sudah dibuka.

“Selain Prodi S1 Kedokteran Gigi Unissula juga membuka Prodi Magister Kedokteran Gigi yang merupakan satu-satunya yang ada di Jawa Tengah, sehingga lulusannya bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung baik dari unsur pembina, pengurus dan pengawas, diantaranya Drs Azhar Combo, Drs Ali Mufiz MPA, Muhammad Assegaf, Dr Ahmad Darodji MSi, Hasan Toha Putra MBA, Drs Tjuk Subchan Sulchan, Dr Ir Sumirin MS, serta para Wakil Rektor beserta Dekan di lingkungan Unissula.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top