4 Rekomendasi Spot Sunset di Semarang, Nomor 3 Paling Dekat Dengan Pusat Kota

Dok. Pribadi

Menikmati Sunset bagi sebagian orang dianggap dapat meredam kepenatan maupun rasa burnout dalam menjalani aktivitas yang berulang. Semarang sebagai kota dengan penduduk yang cukup padat memiliki beragam tempat menarik yang dapat digunakan untuk healing atau sekadar ngopi dan menikmati matahari sore, beberapa diantaranya:

1. La Playa Semarang

Terletak di kawasan Pantai Marina yang beralamat di Jl. Marina Karimun No.3, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144. Cafe yang menawarkan pemandangan landscape alami sunset yang dilengkapi alas pasir putih dan suara debur ombak menambah kental suasana pantai yang ditawarkan. 

Menyajikan area outdoor dan semi indoor, La Praya cocok dijadikan sebagai tempat quality time bersama keluarga, teman, ataupun me time. Berbagai pilihan menu dengan harga yang cukup terjangkau, La Playa buka setiap hari pukul 11 siang sampai dengan 11 malam. 

2. Pantai Marina

Pantai yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah ini cocok menjadi salah satu pilihan destinasi untuk menikmati sunset. Tiket masuk Pantai Marina yang cukup murah menjadi daya tarik tersendiri, dimana setiap orang hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,-. 

Pantai yang memiliki banyak bebatuan di sepanjang jalannya ini menyajikan spot sunset yang dapat terlihat jelas, terlebih adanya batuan sepanjang bibir pantai membuat debur ombak turut memanjakan mata dan telinga pengunjung. Pantai Marina buka setiap hari Senin hingga Jumat pukul 06.00 – 18.00 WIB, hari Sabtu, mulai pukul 05.30 hingga 18.00 WIB dan hari Minggu atau hari libur nasional mulai dibuka pada pukul 05.00 sampai dengan 18.00 WIB.

3. Banjir Kanal Barat

Belakangan nama Banjir Kanal Barat ramai diperbincangkan di media sosial karena spot sunsetnya yang memanjakan mata. Bendungan yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Krobokan, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50141 ini beramai-ramai dikunjungi berbagai kalangan yang hendak menikmati suasana matahari terbenam. Terlebih di area sebrang Mall the park, yang disebut sebagai spot terbaik untuk menikmati sunset. Kemudahan akses jalanan dan biaya masuk yang hanya dikenakan Rp. 2.000,- per kendaraan membuat kawasan ini kian ramai. 

4. Pantai Tirang 

Pantai Tirang berlokasi di daerah Tugurejo, Kota Semarang. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota, membuat banyak masyarakat datang berkunjung. Buka mulai pukul 6 pagi sampai dengan 6 sore dengan harga tiket Rp.10.000,- per orang. 

Pantai Tirang menawarkan pemandangan sunset yang berbeda, karena letaknya berdekatan dengan bandara, membuat pesawat yang lewat turut menambah kesan cantik dalam menikmati matahari terbenam. Pengunjung dapat berenang atau sekadar duduk manis menikmati suasana pantai di gazebo yang dapat disewa seharga Rp. 10.000,-

Semarang sudah menawarkan berbagai destinasi memanjakan mata dengan harga yang terjangkau untuk kantong serta akses yang mudah dikunjungi, selanjutnya tinggal sisihkan waktu untuk sekadar merefresh otak dengan memanjakan mata bersama pemandangan matahari terbenam di beberapa destinasi tersebut. 

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top