Dukung Digitalisasi UMKM Desa Jombor, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Workshop Digital Marketing


Dokumentasi Workshop Digital Marketing


Kabupaten Semarang. EDUKASIA.ID - Guna mengembangkan dan meningkatkan ekonomi kreatif, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler 81 Posko 17 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar workshop digital marketing bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (5/11/2023).

Workshop yang mengusung tema “Transformasi Ekonomi Kreatif Berbasis Digital dalam Meningkatkan UMKM Desa Jombor” tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM maupun yang belum punya UMKM.

Dalam pelaksanaannya, para peserta diberi pengetahuan serta praktik mengenai pentingnya digital marketing, penggunaan bahasa persuasi, serta editing foto produk menarik dan video.

“Implementasi digital marketing pada UMKM di Desa Jombor masih sangat minim. Oleh karena itu, kami posko 17 ingin membantu UMKM di Desa Jombor agar lebih maju dengan menyelenggarakan workshop ini,” ungkap ketua panitia, Miftakhus Surur.

Kepala Desa Jombor, Darso mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan workshop tersebut dapat meningkatkan potensi pemasaran dan nilai jual.

“Melalui kegiatan workshop digital marketing, para UMKM mampu meningkatkan potensi pemasaran dan nilai jual, serta dapat menjaring pasar lebih luas melalui media sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Wardiatul Kholidiyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Jombor khususnya para pelaku UMKM. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM di Desa Jombor, karena akan mendapatkan banyak informasi mengenai digitalisasi marketing,” tuturnya.


----

Serial berita KKN UIN Walisongo kerjasama Edukasia.id dengan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top